nusakini.com--Spanyol menekukPrancis  2-0 di Stade de France, Paris, Rabu (29/3) dinihari WIB. Hasil ini membuat Spanyol masih belum merasakan kekalahan sejak ditangani Julen Lopetegui.

Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba menghibur suporternya dengan memainkan sepak bola menyerang. Les Bleus mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-11 melalui tandukan Koscielny, namun tandukan tersebut dihalau pemain belakang Portugal.

Kedua tim bermain sama kuat pada babak pertama. Skor imbang tanpa gol menakhiri paruh pertama pertandingan. 

Memasuki babak kedua, Spanyol mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memasukkan Gerard Deulofeu untuk menggantikan Pedro Rodriguez. 

Wasit Felix Zwayer memberikan tendangan penalti kepada Spanyol setelah Laurent Koscielny melakukan pelanggaran di kotak pertahanan Prancis. David Silva yang bertugas sebagai algojo, menjalankan tugasnya dengan baik dan memgantarkan La Furia Roja memimpin. 

Empat menit setelah gol David Silva, Hugo Lloris kembali harus memungut bola dari gawangnya. Kali ini giliran Gerard Deulofeu yang membobol gawang Lloris dan menjadikan Spanyol unggul dua gol. (b/ab)